Friday 12 February 2016

Pilihan Tepat Membeli Ram Memori

  New Bie       Friday 12 February 2016
Sebelum membeli RAM komputer harus ada pertimbangan yang matang, karena pemakaian RAM untuk jangka panjang. RAM memori harganya bervariasi, ada yang murah bahkan ada yang mahal, makanya sebelum membeli kompi harus ada pertimbangan yang matang. Berikut Pilihan tepat sebelum membeli RAM memori :
  1. Pilihlah RAM memory dari pabrikan yang benar-benar terpercaya, jangan terperpengaruh oleh iming-iming waranty lifetime dan harga yang murah. Langkah terbaik sebelum membeli RAM komputer silahkan cek dulu brosur yang disediakan di toko komputer sebelum kita membeli, atau juga bisa bertanya langsung RAM komputer yang baik da teruji keawetannya.
  2. Apabila Board mempunyai slot RAM memori ganda usahakan membeli RAM yang berjumlah ganda pula. Motherboard telah menyediakan fasilitas tersebut agar pengguna bisa memaksimalkan fasilitas dari board. Misalnya terdapat slot 2 silahkan membeli RAM 1 giga x 2. Keuntungannya dari RAM ganda, apanila salah satu ada yang bermasalah kita dapat menggantinya sesuai dengan ukuran RAM tersebut, dan tentunya komputer masih bisa digunakan denganj ram yang tidak bermasalah.
  3. RAM yang sudah dilengkapi dengan Heatspreader mungkin bisa menjadi pilihan tepat untuk saat ini, karena RAM jenis ini mempunyai perfom dan kesetabilan yang bisa di uji. Untuk membeli RAM heatspreader tentunya kita harus merogoh kocek yang lebih dalam lagi.
  4. Speed RAM harus sama dengan rekomendasi dari motherboard, karena tidak akan bekerja dengan maxsimal. Misalkan untuk board Z97-PRO GAMER telah disediakan 4DIMM untuk RAM DDR3 3200 MHz. Silahkan cek buku katalog dari bawaan motherboard sebelum membeli RAM agar mengetahui ukurannya.
Mungkin itu saja informasi mengenai Pilihan Tepat Membeli Ram Memori, semoga bermanfaat ...
logoblog

Thanks for reading Pilihan Tepat Membeli Ram Memori

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment