Monday 30 November 2015

Kelebihan Dan Kekurangan VGA onboard dan VGA Ono Onboard

  New Bie       Monday 30 November 2015
Kartu VGA onboard banyak memiliki kelebihan salah satunya sudah sepaket dengan mobo yang kita beli, maka tidak akan ada masalah dengan komputer saat kita digunakan. Kartu VGA onboard versi gratisan dari vendor Mobo tersebut, mengapa ? saat merakit cpu pasti kita membeli peralatan seperti motherboard, memori, hardisk dan lain-lain.
Nah keuntungannya mobo sudah terpasang Kartu VGA onboard, kalau dihitung dari kocek yang kita keluarkan akan menghemat biaya. Untuk kekurangannya Kartu VGA onboard tidak memiliki memori sendiri, jadi VGA tersebut meminta dari ram CPU atau laptop tersebut. Bisa tidak bisa memori utama CPU atau laptop akan terpotong kerena sistem akan memotong untuk suplai ke CPU atau laptop. Kekurangannya lagi CPU atau laptop kecepatannya akan melambat seiring dengan aplikasi aplikasi yang membutuhkan memori gede, seperti potoshpo, game dan aplikasi yang membutuhkan suplai dari Kartu VGA.

Kartu VGA Non onboard, mempunyai kelebihan yaitu bisa melaksanakan tugas rendering seberat apapun* dan tidak akan memotong memori dari RAM dalam CPU atau laptop. Dilihat dari sisi keuangan Kartu VGA Non onboard yaitu harganya sangat mahal untuk spesifikasi yang palis bagu, bisa jadi lebih mahal dari mobo dari harga mobo, prosesor dan RAM.Untuk Kekurangan Kartu VGA Non onboard CPU atau laptop membutuhkan suplai tegangan yang lebih besar. Maka kita harus merogoh kocek yang lebih dalam lagi memiliki power supply yang bagus. Power suplly akan membuat kinerja komputer lebih maksimal, hardware akan lebih awet karena supply tegangan stabil.

Nah diatas sebagian kecil Kelebihan Dan Kekurangan VGA onboard dan VGA Ono Onboard. Inagt ! bila kita hobi gamer maka bisa tidak bisa harus mempunyai Kartu VGA Non onboard yang bagus agar Game bisa seperti yang diharapkan dari vemdor pembuatnya.

* tergantung Kartu VGA, bila VGA tidak mampu pasti akan cepat rusak.
logoblog

Thanks for reading Kelebihan Dan Kekurangan VGA onboard dan VGA Ono Onboard

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment