Monday 15 August 2016

Cara Jitu Mengatasi Eror C:\WINDOWS\run.vbs

  New Bie       Monday 15 August 2016
Ketika menghidupkan laptop atau komputer ada pesan peringatan yang berbunyi "Can not find script file C:\WINDOWS\run.vbs". Dengan munculnya pesan peringatan Windows Script Host tersebut layar led hanya berwarna hitam pekat, biasnya saat booting normal akan terlihat brad dari laptop atau masuk kebios lalu kisistem.


Peringatan itu terjadi bukan karena kita salah meng -Del file di sistem, hal tersebut terjadi karena ada malware yang memodifikasi secara otomatis Userinit registry value mengganti dengan Windows default value data dengan nama file Vbscript.

Untuk mengatasi dan memperbaiki pesan peringatan "Can not find script file ‘C:\Windows\run.vbs" langkah yang harus kita lakukan sebagai berikut :

1. Saat ada peringatan pesan diatas, abakan saja ! silahkan tekan CTRL + ALT + ESC untuk memanggil windows task manager.
2. Klik menu File di Windows Task manager, pilih New Task dan ketik Regedit.
3. Bila sudah masuk ke halaman Registry silahkan cari tulisan :
HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Winlogon
4. Klik 2X Userinit dari :
wscript C:\WINDOWS\run.vbs” silahkan ubah menjadi “C:\Windows\system32\userinit.exe.
5. Restrat Laptop atau komputer, jika masalah benar-benar ada pesan peringatan yang berbunyi "Can not find script file C:\WINDOWS\run.vbs" pasti akan sembuh seperti sedia kala ...
logoblog

Thanks for reading Cara Jitu Mengatasi Eror C:\WINDOWS\run.vbs

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment