Tuesday 23 February 2016

Fungsi Kalibrasi Tombol WINDOWS

  New Bie       Tuesday 23 February 2016
Keyboard komputer mempunyai fungsi sebagai papan ketik juga sebagai jalan pintas untuk melakukan penggilan cepat sistem yang terpasang di laptop maupun komputer Anda. Jadi keyboard komputer mempunyai misteri tersendiri jika kita belum mengenal kalibrasi atau kombinasi dari papan kletik tersebut.

Fungsi tombol kombinasi pada dasarnya mempercepat penggunanya untuk mencari file, melihat spesifikasi komputer, dan fungsi penting lainnya. Hal ini perlu diketahui dikala hardware mouse sedang dalam masalah, maka fungsi ini sangat berguna untuk kita semua.

Berikut fungsi kalibrasi atau kombinasi untuk mengungkap misteri di keyboard komputer;
  1. WINDOWS + R, untuk memanggil fungsi Run di start menu. Run di sisetem windows berfungsi mempercepat beberapa perintah tersembunyi pada windows.
  2. WINDOWS + TAB, untuk memilih aplikasi yang di minimize di start menu. Tapi langkah ini biasanya jarang dilakukan karena sudah terbiasa menggunakan mouse. Tapi apabila mouse kita sedang bermasalah kita bisa menggunakan cara ini.
  3. WINDOWS + F, untuk mencari file yang disimpan didalam partisi hardisk, dvd dan USB flashdisk. Apabila kita lupa didrive mana catatan penting kita simpan, maka cukup menghubungi windows + F, lants ketik file tersebut secara otomatis sistem akan mencari file yang kita cari.
  4. WINDOWS + E, yaitu untuk menampilakan windows explorer
  5. WINDOWS + M, untuk meminize aplikasi yang kita buka. Perlu diketauhi, langkah ini tidak berfungsi sebagai penutup aplikasi.
  6. WINDOWS + F1, untuk memanggil hamparan menu help atau bantuan dari windows
  7. WINDOWS + PAUSE BREAK, untuk memanggil system properties. System properties akan memberikan spesifikasi hardware laptop atau komputer yang kita pakai.
  8. WINDOWS + L, untuk mengunci windows apabila kita tidak ingin mematikan kompuer atau laptop.
Itulah sedikit tentang fungsi kalibrasi tombol windows, semoga bermanfaat bagi kita semua ...
logoblog

Thanks for reading Fungsi Kalibrasi Tombol WINDOWS

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment