Saturday 20 February 2016

Cara Mudah Membersihkan Sampah Temporary File

  New Bie       Saturday 20 February 2016
Kita tidak menyadari bahwa sampah di Temp akan semakin menumpuk bila kita tidak membersihkan sampah tersebut, dan pastinya kita beranggapan bahwa sistem akan selalu bersih. Ibaratnya sebuah rumah saja, bila kita tidak membersihkan seluruh kamar pasti rumah kita akan penuh dengan sampah. Begitu juga dengan sistem, apabila kta lalai tidak membersihkan sampah di Temp pasti direktori C semakin lama semakin berkurang.


Temp atau Temporary file adalah file yang digunakan untuk sementara dijadikan redundat ketika proses dilakukan oleh sistem. Temporary File akan dihidden oleh sistem kita harus men-settings view folder ke "Show hidden folder" agar Temp bisa terlihat. Tapi langkah tersebut sepertinya tidak perlu, karena ada cara khusu untuk melihat folder dari Temporary File. Bagaimana cara membersihkan sampah temporary file ) berikut caranya :

  1. Klik Start menu Os windows.
  2. Klik Run dan ketik ' %temp% ' ingat %temp% jangan sampai keliru.
  3. Select semuanya file yang ada di Temp dan hapus. Jangan lupa membersihkan permanen di Recycle Bin, karena kalau tidak dibersihkan cari ini akan sia-sia.
  4. Lihat hasilnya, direktori C akan lebih longgar dari sebelumnya
Mudah bukan cara membersihkan file sampah-sampah di Temporary File, semoga berguna dan bermanfaat bagi kita semua.
logoblog

Thanks for reading Cara Mudah Membersihkan Sampah Temporary File

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment