Tuesday 4 August 2015

Definisi Software

  New Bie       Tuesday 4 August 2015
Perangkat lunak komputer atau hanya perangkat lunak adalah setiap set instruksi mesin yang dapat dibaca yang mengarahkan sebuah komputer prosesor 's untuk melakukan operasi tertentu. Perangkat lunak komputer berbeda dengan perangkat keras komputer , yang merupakan komponen fisik komputer. Hardware dan software komputer membutuhkan satu sama lain dan tidak dapat digunakan secara realistis tanpa yang lain. Menggunakan analogi musik, perangkat keras seperti alat musik dan perangkat lunak seperti lembaran musik (skor).

Perangkat lunak komputer meliputi program komputer , perpustakaan dan dokumentasi yang terkait. Perangkat lunak kata juga kadang-kadang digunakan dalam pengertian yang lebih sempit, yang berarti aplikasi perangkat lunak saja.


Pada tingkat terendah, kode executable terdiri dari instruksi bahasa mesin yang spesifik untuk individu prosesor - biasanya central processing unit (CPU). Sebuah bahasa mesin terdiri dari kelompok nilai biner menandakan instruksi prosesor yang mengubah keadaan komputer dari negara sebelumnya nya. Sebagai contoh, sebuah instruksi dapat mengubah nilai yang disimpan di lokasi penyimpanan tertentu di dalam komputer - efek yang tidak langsung diamati untuk pengguna. Instruksi juga (secara tidak langsung) menyebabkan sesuatu untuk muncul di layar dari sistem komputer - perubahan keadaan yang harus terlihat oleh pengguna. Prosesor melaksanakan petunjuk agar mereka diberikan, kecuali diinstruksikan untuk "melompat" ke instruksi yang berbeda, atau terputus.

Software yang ditulis dalam bahasa mesin yang dikenal sebagai "kode mesin". Namun, dalam praktiknya, software biasanya ditulis dalam bahasa pemrograman tingkat tinggi yang lebih mudah dan lebih efisien bagi manusia untuk menggunakan (lebih dekat ke bahasa alami ) dari bahasa mesin. [1] bahasa tingkat tinggi dijabarkan, menggunakan kompilasi atau penafsiran atau kombinasi dari dua, ke dalam bahasa mesin. Software juga dapat ditulis dalam tingkat rendah bahasa assembly , pada dasarnya, samar-samar mnemonic representasi dari bahasa mesin menggunakan alfabet bahasa alami. Bahasa assembly diterjemahkan ke dalam kode mesin menggunakan assembler .
[ https://en.wikipedia.org/wiki/Software ]
logoblog

Thanks for reading Definisi Software

Previous
« Prev Post
Oldest
You are reading the latest post