Wednesday 31 August 2016

Memformat Micro SD dengan Command Prompt

  New Bie       Wednesday 31 August 2016
Micro SD aku tidak dapat diformat brow ! agar bisa format gimana sieh caranya ?
Kadang perasaan kesel juga lihat micro sd tidak dapat diformat, padahal micro tersebut ada data-data penting yang belum kita backup ke kompi. Keselnya itu kita sebagai pemilik tidak tahu sebab musabab tuh micro sd yang sekarat, padahal tadi malem masih bisa untuk menyimpan file dari android. Tapi micro sd juga buatan manusia, pasti suatu saat akan rusak juga :) :) ...

Sebagai pemilik micro sd, kadang kita menyepelekan kesalahan kecil yang kita perbuat, hal tersebut dapat dapat menjadi penyebab kerusakan micro sd. contohnya sebagai berikut :

  • Pengguna tidak tahu mengoperasikan atau merawat micro sd.
  • Eject micro sd ketika konek dengan kompi tanpa langkah-langkah yang benar.
  • Mencopot micro sd dari android tanpa mematikan perangkat dulu.
Contoh di atas juga bisa menyebabkan tewasnya micro sd, maka sebagai pemilik micro sd yang syah kita harus menghindari contoh kecil diatas. Merawatnya secara benar dipastikan micro sd akan awet seperti yang kita harapkan.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan mengulas cara memperbaiki micro sd yang tidak dapat diformat di andorid atau di windows explorer, berikut tips mudah memformat micro sd yang membandel :
  1. Copot micro sd dari andorid, ingat dimatikan dulu androidnya.
  2. Masukkan ke slot micro sd yang sudah tersedia di laptop, apabila enggak ada pake saja card reader.
  3. Setelah terbaca removable disk di windows explorer silahkan ingat posisi dimanakah micro sd tersebut, jangan samapai keliru dengan directory disk drive ! jadi fatal akibatnya, hardisk akan terformat.
  4. Klik Run dan ketik CMD lantas tekan enter dan ketik di command prompt " FORMAT G:/ FS:FAT32 " tekan enter dan tunggu sampai selesai ...
Semoga bermanfaat ...
logoblog

Thanks for reading Memformat Micro SD dengan Command Prompt

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment