Tuesday 1 August 2017

Warning Cannot Delete "name_file" Saat Menghapus File

  New Bie       Tuesday 1 August 2017
File yang tidak digunakan kadang bisa menghabiskan ruang hardisk maupun flashdisk, nah langkahnya kita harus menghapus file tersebut. Dalam kasus ini kadang membikin kita, file yang sudah dihapus ternyata tidak bisa dihapus, malah ada peringatan " Cannot delete "name_file" cannot find the specified path. Make sure  you typed the right path.

Apabila sudah mendapat warning inim sampai kapanpun file itu tidak bisadihapus, langkah terkahir hanya memformat ulang hardisk, padahal file penting ada didalamnya. Faktor ini biasanya disebabkan ada kesalahan dari aplikasi bawaan windows, titik point ada di Recycled Bin yang corrupt. Bisa juga karena faktor aplikasi untuk menginstal dan uninstal program-program tanpa harus masuk ke control panel, sebagai contoh Fix It Utility.
Apabila kita mengalami masalah ini, jangan memvonis bahwa hardisk atau flashdisk terjangkit virus atu rusak. Ada cara tepat untuk mengantisipasi warning Cannot Delete "name_file". Berikut caranya :

1. Restrat Laptop terlebih dahulu
2. Saat booting ke bios atau sebelum loader Windows tekan F8 keyboard
3. Pilih Command Prompt Only, fitur ini adalah mode dos dengan menggunakan perintah manual
4. Ketik saja perintah pada keyboard

attrib -r -s -h c:\recycled
deltree c:\recycled "

5. Restrat lagi laptop, cari file yang tidak dapat dihapus, lihat hasilnya :)

Warning Cannot Delete "name_file" dapat teratasi dengan langkah diatas dengan bantuan Command Prompt Only, semoga berguna.
logoblog

Thanks for reading Warning Cannot Delete "name_file" Saat Menghapus File

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment