Saturday 20 August 2016

Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Agar keyboard Laptop Awet

  New Bie       Saturday 20 August 2016
Siang ini cuaca cukup panas sekali sampai mau tiduran tidak bisa dan mau aktifitas lainnya rasanya cepet gerah, misal ada rezqi Insya Allah akan beli AC biar kamar ini adem seperti di malll dan supermarket terkenal. Suatu keinginan bila ada niat dan kepastian dan usaha pasti ada jalan untk meraih dan mendapat ridho oleh-Nya, amien.

Permasalah laptop pasti selalu datang tanpa kita sadari, entah itu cas tidak mau masuk, sistem booting tidak sempurana atau apa-apalah. Nah kesempatan kali ini saya akan membeberkan ciri cri yang wajib kita ketahui untuk keyboard laptop tercinta.

Keyboard laptop fungsinya sangat penting sekali, tanpa keyboard pastilah rasanya akan hampa bagai kopi tanpa gula. Dengan keyboard kita bermain-main game, mengetik dengan microsoft word, adobe photoshop dan aplikasi lainnya, tanpa bantuan keyboard usaha itu akan sia-sia.

Bagaimana cara merawat agar tetep awet ? berikut ini tips dari si dukun kompi :

JAUHKAN DARI AIR
Bukan keyboard saja ynag harus terhindar dari tumpahan air, barang elektronik lainnya pun juga sama nasibnya bila terkena tumpahan air. Saat menggunakan laptop jangan sampai minuman meletakkan di dekat laptop, bila tidak sengaja kita menyonggol dan tertumpak di keyboard bisa bahaya, bukan itu saja bila air langsung k=masuk keboard laptop, wasalamualikum tuh laptop.

DEBU ROKOK DAN TANAH
Dikala menggunkan laptop jangan sesekali saat mengetik batang rokon terselip dijari, so pasti debu rokok akan jatuh ke keyboard dan masuk kerongga bawah keyboard. Tanpa kita sadari bila kegiatan itu terus terulang akhirnya keybaord akan macet karena terdapat kotoran debu rokok yang menempel karet keyboard. Selain itu debu tunah bisa berpengaruh besar akan keawetan keyboard laptop, apabila kita jarang mengindahkan akan kebersihan keyboard laptop. Untuk terhindar dari debu silahkan membeli cover untuk menutupi keyboard disaat tidak kita gunakan. namanya saja debu walaupun dalam keadaan sempit pasti bisa masuk, conto CPU ! bila tidak kita bersihkan tiap 2 atau 3 bulan pasti debu debu akan masuk di dalamnya.

SUKA GAMING ? KEYBOARD EKSTERNAL
Bila hoby gaming jangan terus-terusan memakai keyborad di laptop, karena tanpa kita sadari disaat sedang seru serunya pasti menekan keyboard begitu kencang. Nah disitulah resiko apabila kita sering menekan keyboard laptop terlalu kencang, karet dibawahnya akan cepet kendor dan aus, kalu itu terjadi setiap hari, koit dan ganti keyboard laptop yang baru. Belilah keyboard laptop untuk bermain game, saya tanggung pasti keyboard bawaan akan awet.

Nah itu saja agar enjaga keyboar laptop tetap awet, sebenarnya masih ada lagi faktor akan kerusakan keyboard laptop seperti ; terkena api dan terbakar, barang berat jatuh mengenai keyboard laptop dan resiko tanpa kesengajaan tanpa sepengetahuan kita.
logoblog

Thanks for reading Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Agar keyboard Laptop Awet

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment