Wednesday 18 January 2017

Info Terbaru ! Membuat USB Bootable Lebih Dari Satu

  New Bie       Wednesday 18 January 2017
Selain menggunakan software usb bootable drive rufus, kita bisa memakai freeware lainnya yang tak kalah seru. Saya akan memberikan sofware yang bernama Win Setup From USB yang akan mempermudah dalam instalasi windows ataupun linux. Kelebihan dari Win Setup From USB, kita bisa memasukkan lebih dari satu dari ISO windows bootable, sebagai contoh OS windows 7 32 bit dan 64 bit.

Langkah langkah untuk membuat usb bootable windows diperlukan sebuah usb kosong dengan kapasitas minimal 16 giga untuk file iso ganda, apabila cuma 1 file saja bisa menggunkan kapasitas usb 8 giga. Win Setup From USB adalah software yang bersifat portabel, jadi kita tidak bersusah payah untuk menginstal di laptop atau komputer sobat.

Apabila sobat semua ingin mencoba menggunakan Win Setup From USB langkah langkahnya hampir sama menggunakan sofware rufus, ada perbedaan cuman hanya sidikit saja.

Colokkan dulu flashdisk ke port usb laptop atau kompi lalu buka Win Setup From USB. Apabali flasdisk sobat belum terbaca silahkan klik refresh di pojok atas Win Setup From USB, tidak terdetek lagi copot flashdisk dari port usb dan colokkan lagi. apabila belum terdetek lagi beli flashdisk baru he he he ...
Selanjutnya centang di kotak “Advanced Options”
Disaat mencentang advanced option, maka ada halaman baru yang muncul, centang lagi "custom menu names for vista/7/8/server source"
Langkah selanjutnya, centang "auto format it with FBinst". Pengaturan pilih default saja dan pilih kolom pilihan dibawahnya dengan mengimport file ISO dari sistem OS windows atau linux.
  • Windows 2000, 2003 dan XP
  • Windows Vista, 7, 8, 10 dan server 2008
  • UBCD4Win, Win Builder, Windows FLCP setup dan Bart PE
  • Sistem Linux, Other grub4dos
  • Sistem Linux bootsektor dan linux distribution using syslinux
Keunggulan dari Win Setup From USB, kita bisa membuat 1 atau lebih OS bootable disk dalam 1 flashdisk.

Langkah selanjutnya pilih file ISO dan import ke Win Setup From USB
Apabila sudah di import file ISO klik tombol GO di Win Setup From USB dan ada peringatan yang intinya memperingatkan bahwa data dan partisi flashdisk akan terhapus, apakah ingin melanjutkan ? pilih saja YES. Untuk nama bebas terserah sobat semua, kalau bisa berilah nama sesuai dengan nama OS sendiri, agar tidak bingung waktu intalasi ulang windows.
Tunggu proses hingga selesai, jangan lupa siapkan cemilan, kopi atau teh agar sobat tidak jenuh menunggu.
Apabila proses sudah selesai maka akan muncul tulisan JOB DONE ! dan usb sudah bisa digunakan sebagai bootable disaat ining instal ulang sistem laptop atau kompi tercinta, semoga bermanfaat.
logoblog

Thanks for reading Info Terbaru ! Membuat USB Bootable Lebih Dari Satu

Previous
« Prev Post

2 comments: