Wednesday 22 March 2017

Masalah Komputer Laptop Tiba Tiba Mati Sendiri Tanpa Peringatan

  New Bie       Wednesday 22 March 2017
Pas lagi seru-serunya maen game tiba tiba komputer atau laptop mati sendiri tanpa SMS atau BBM terlebih dahulu. Kejadian sering menimpa daku, padahal laptop sudah interegated Nvidia Geforce, tapi ngapa koq laptop mendandak mati sendiri.

Pertama pas ngalamin gini galaunya bukan kepalang ! wadoooh :( pasti laptop tewas nih :D. Ternyata usust punya usut, VGA gag kuat disaat menemani aku main game, jadi laptop menyerah tanpa syarat dan mati sendiri. Ciri cirinya laptop aku panas sekali serta udara keluar ibaratnya untuk masak telor aja bisa mateng disitu.

Ngapa aku berani nulis disini ? setiap maein game itu pasti Laptop mati sendiri, pernah juga aku uninstal dak aku instal lagi tapi alhasil tetep sama. Dari pengalaman aku pribadi, matinya sendiri komputer itu disebabkan oleh hardware itu sendiri, tapi katanya ada juga sih penyebab dari sofware tapi aku belum ngalamin masalah itu.

Apabila komputer mati sendiri secara terus menerus itu wajib siaga 1 , pasti tuh udah gawat darurat dan masuk ruag UGD. Penanggulangan harus diusut satu persatu dari hardware dan sofwarenya, agar bisa ketemu penyebab dari komputer atau laptop mati sendiri. Perbaikan untuk Komputer dekstop bisa dilakukan sendiri, tapi untuk laptop agag bingung sih :), masalahnya terlalu ringkes dalemannya.

Berikut langkah penanggulangan Komputer mati sendiri :
  1. Cek kabel power supply , jangan-jangan kabelnya yang bermasalah.
  2. Cek Prosesor, apabila panasnya dari prosesor bisa juga prosesornya over heat
  3. Cek VGA eksternal, bila panas berarti harus ganti VGA spek diatasnya.
  4. Bila 2 dan 3 panas :) berlebihan, akibatnya komputer mendadak mati sendiri, upgrade spec diatasnya biar masalah teratasi.
  5. Untuk software usut satu persatu, misalkan males menjadi detektif komputer langsung saja instal ulang OS nya.
  6. Instal ulang masih tetep sama :( , gimana lagi ya, harus ganti yang baru.
Semoga Masalah Komputer Laptop Tiba Tiba Mati Sendiri Tanpa Peringatan bisa jadi referensi sebelum memutuskan keputusan untuk memperbaiki atau mengganti hardware sofware yang bermasalah.
logoblog

Thanks for reading Masalah Komputer Laptop Tiba Tiba Mati Sendiri Tanpa Peringatan

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment