Tuesday 30 May 2017

Membasmi Virus32 ! Sepele Tapi Sangat Mematikan

  New Bie       Tuesday 30 May 2017
Pengalaman pribadi system terjangkit virus sepele ! namanya virut32. Serangan virus ini tidak tanggung-tanggung, mematikan spoolsv.exe,, explorer.exe, dan beberapa file vital di system windows lainnya. Nah apa yang terjadi bila file exe sudah terjangkit virus ini ? re-instal ulang sistem windows agar virut32 benar-benar musnah.

Apakah menggunakan Avira akan membunuh Virut32 ?
Pernah saya coba menggunakan bantuan avira, tetapi hasilnya nihil, dan apa yang terjadi ? semakin parah kelakuan virut32 ! File yang berektensi ***.exe didalam C/Windows/System32 yang terkontaminasi oleh virut32 malah dibabat habis ! contohnya explorer.exe. File ini sangat vital keberadaanya, bila explorer.exe sudah diquarantine oleh avira maka hanya sistem windows sudah hampir TKO :( instal ulang solusinya.

Apakah menggunakan Smadav akan membunuh Virut32 ?
Pakai Smadav virut32 masih bisa tertawa terbahak-bahak ! gak mempan looh smadav ! cara demi cara saya lakukan dengan mengganti berbagai macam anti virus (dulu) agar virus JELEK virut32 hilang dari kompi saya. Nasib belum memihakku, masih aja ada pesen eror dari kompi lemot seperti hardisk error, dan solusi, instal ulang :(

Apakah menggunakan AVG akan membunuh Virut32 ?
Sudah saya katakan dari awal, cara demi cara saya lakukan dengan mengganti berbagai macam anti virus, virut32 masih bisa tertawa terbahak-bahak ! ayo ganti lagi dengan anti virus paling TOP.  Kompi tetep lemot setiap di hidupkan dan instal ulang solusinya

Dari pengalaman diatas, saya selalu berhati-hati saat transfer file melalui flashdisk, masih trauma berkepanjangan bila Virut32 mengkontaminasi file.exe yang terdapat di system32. Instal ulang saja tidak bisa menyelesaikan masalah ! bila tidak discan dengan anti virus virut32 bisa berkembang kembali, saya berani ngomong karena telah merasakan sendiri ketika kompi di serang oleh virut32. bayangkan saja, semaleman suntuk instal ulang windows sampai 3X, pengalam pahit yang tidak terlupakan.

Apa yang kita lakukan sesudah instal ulang OS Windows ?
Jangan keburu-buru buka partisi selain C ! partisi lainnya abaikan dulu, biasanya virus menyebar dari partisi selain C, yaitu tempat file.exe dari teman yang Anda simpan dipartisi tersebut. Langkah tepat untuk membunuh Virut32 dengan bantuan Avira.
Pernah saya coba menggunakan bantuan avira, tetapi hasilnya nihil

Apabila file explorer.exe di dalam Sytem32 sudah terkontaminasi saya jamin tidak akan bisa, malah file tersebut dibabat habis oleh Avira, karena sudah terjangkit oleh virus32. Topik ini kita sudah menyerah tanpa syarat oleh serangan virut32, dan instal ulang sistem windows.

Sesudah menginstal ulang OS windows, instal anti virus Avira dan scan partisi data yang ada didalam kompi. Avira akan membabat habis virut32 yang sebelumnya mentertawakannya, alhasil virut32 hilang untuk selama-lamanya.

Diatas adalah pengalaman paling berharga bagi saya, jangan percaya dengan dengan flashdisk milik teman, sebelum membuka Removable Disk silahkan discan dulu dengan anti virus yang palin Anda sukai, semoga bermanfaat.
logoblog

Thanks for reading Membasmi Virus32 ! Sepele Tapi Sangat Mematikan

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment