Thursday 8 June 2017

File Terhapus Tidak Sengaja ? Berikut Cara Mengembalikannya

  New Bie       Thursday 8 June 2017
Pernah mengalami menghapus file penting tanpa kesengajaan ? Saya berdo'a jangan sampai terjadi kepada kita. Menghapus file tanpa sengaja akan berakibat file tersebut hilang dari explorer, apalagi file tersebut sangatlah penting.
Sebenarnya file yang tidak sengaja dihapus masih berada dihardisk, nah tempat itu namanya Recycle Bin. Kotak dengan icon kotak sampah ini untuk menyimpan file file yang kita hapus secara sengaja karena file tersebut sudah tidak kita gunakan. Walaupun sudah dihapus file tersebut masih menyita hardisk, karena belum sepenuhnya kita buang dari Recycle Bin. Nah untuk mengembalikan file yang kita hapus tanpa sengaja, kita bisa mencari di kotak Recycle Bin.

Tapi harap pahami juga, tidak selamanya file yang kita hapus berada di Recycle Bin, karena di pengaturan ada maxsimal file yang berada disitu. Default setingan Recycle Bin windows maximum size sekitar 5272. Untuk setingan penting lainnya jangan centhang Don't move files to Recycle Bin. Remove files immendiately when deleted. Bila kita mencentang setingan ini maka, file yang kita hapus langsung terhapus permanen tanpa disimpan di Recycle Bin.

Apabila kita tidak merubah setingan diatas maka file yang terhapus tidak sengaja masih diselamatkan dengan mencari di Recycle Bin. Untuk flashdisk sepertinya tidak berlaku untuk Recycle Bin, bila kita tidak sengaja menghapus file didalam hardisk harus menggunakan bantuan pihak kedua, yaitu sofware rescovery data.


logoblog

Thanks for reading File Terhapus Tidak Sengaja ? Berikut Cara Mengembalikannya

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment