Monday 19 June 2017

Berikut Tips Untuk Merawat SD Card Agar Berumur Panjang

  New Bie       Monday 19 June 2017
SD card bentuknya tipis dengan ukuran minimal 2GB. Dulu sebelum pengembangan tehnologi SD card mempunyai ukuran sangat sedikit, ada yang 64MB dan paling besar hanya 512MB. Seiring berkembangnya tehnologi SD card sekarang mempunyai memiliki daya tampung dari 4 GB sampai 32GB.
Agar SD card panjang umurnya maka kita harus memperhatikan kelemahan dari SD card yang kita miliki. Nah bagaimana cara merawat SD card tersebut ? simak baik baik point untuk merawat SD card.
  1. Jauhkan SD card dari benda - benda yang memancarkan radiasi, sinar-X dan medan magnet.
  2. Simpanlah SD card disuhu yang sedang, jangan terlalu lembab dan panas. Misal SD card ditarus diatas kulkas maupun di atas televisi yang mengeluarkan suhu tinggi.
  3. Jangan memaksa SD card kitaka disisipkan di kamera action, smartphone dan media lainnya. Perhatikan dulu posisi yang sebenarnya agar bisa masuk sesuai dengan port yang ada. SD card bentuknya sangat mungil, jadi segi kerusakan semakin tinggi apabila kita teledor dalam pemakaiannya.
  4. Jangan cabut SD card ketika sedang mentranfer data, Kerusakan ini dapat dilihat dari data yang ditransfer akan hilang atau rusak. Semisal datanya yang hilang tidak apa-apa, apbila yang rusak SD card kita harus membeli baru lagi.
  5. Walaupun SD card tahan dengan air, tapi jangan sampai barang ini terendam terlalu lama. Kita harus menjauhi SD card dengan air agar barang ini bisa optimal umurnya. Berbeda dengan flash disk, jika flash disk tercebur di air pasti saya jamin rusak. Flash disk berbeda dengan SD card, flash disk komponen langsung ada didalamnya tanpa ada penutup seperti SD card.
Point diatas harus kita jaga agar SD card kesayangan bisa awet bersama kamera action atau media lainnya.
logoblog

Thanks for reading Berikut Tips Untuk Merawat SD Card Agar Berumur Panjang

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment