Monday 9 April 2018

Cara Menginstal Software Untuk Laptop Dan Komputer

  New Bie       Monday 9 April 2018
Proses instalasi untuk software tergantung pada sistem operasi dan program yang Anda pasang. Sebagai hasil banyak kombinasi dari sofware yang akan kita instal, misalnya plugin tambahan, sofware bantuan yang sebenarnya tidak perlu kita instal.

Sebelum menginstal software terlebih dahulu harus memperhatikan system requirements laptop, percuma kita nekat menginstal tapi laptop tidak mampu untuk membuka software tersebut.


Berikut sedikit Tips untuk sebelum menginstal sofware
  • Pastikan laptop atau komputer memenuhi system requirements program, game, atau utility yang akan kita instal
  • Silahkan baca file manual atau file readme yang berisi instruksi tentang cara menginstal software, biasanya berektensi txt.
  • Saat menginstal sofware atau game silahkan tutup atau menonaktifkan sofware lain yang sedang berjalan. Dengan menutupnya proseccor dan RAM akan fokus ke software yang akan kita instal
  • Setelah selesai menginstal sofware baru, silahkan me-reboot komputer untuk memaksimalkan kinerja laptop dan sofware yang baru saja kita instal.
Cara menginstal software untuk laptop dan komputer melalui DVD Drive :
  1. Silahkan masukkan DVD sofware ke DVD Drive
  2. Apabila sofware sudah Autorun secara otomatis akan muncul halaman sifware yang akan kita instal. Apabila tidak ada maka kita harus mencari secara manual di direktori DVD karena tidak disertai dengan Autorun
  3. Buka My Computer.
  4. Di dalam jendela My Computer, buka DVD drive yang berisi file sofware yang akan kita instal. Silahkan cara file dengan nama dan extensi setup.exe ! Untuk software besar pastinya banyak folder didalamnya, entah itu gambar, file ektensi exe.
  5. Buka Setup.exe
  6. Pilih direktori tempat sofware akan dinstal, pilih default secara otomatis akan terinstal disistem C. Pilih manual akan diinstal sesuai dengan keinginan kita, bianya manual untuk software game.
  7. Ikuti proses instalasi hingga selesai.
Cara menginstal software untuk laptop dan komputer melalui flash disk langkahnya sama dengan di atas, hanya saja flasdisk sifatnnya Removable Disk.
  1. Colokkan Flashdisk ke laptop atau komputer dan nanti akan autoplay sendiri
  2. Pilih saja open folder to view files dan akan terbuka halaman explorer dari flashdisk tersebut.
  3. Bisa juga melakukan dengan point 3 - 7 di Cara menginstal software untuk laptop dan komputer melalui DVD Drive
logoblog

Thanks for reading Cara Menginstal Software Untuk Laptop Dan Komputer

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment