Monday 9 April 2018

Cara Uninstal SoftwareTanpa Ribet

  New Bie       Monday 9 April 2018
Menghapus software yang tidak terpakai bisa mengurangi ruang hardisk sistem, langkah tepatnya kita harus menghapus software tersebut. Menghapus software harus melalui langkah yang benar, tidak sekedar menghapusnya saja.

Menghapus atau meng-uninstal software bisamenggunakan cara manual atau bantuan software. Dengan cara manual kita bisa masuk ke control panel untuk menghapus software yang tidak terpakai. Untuk bantuan software kita harus terlebih dahulu kita harus mendownload dan memasangnya di laptop atau komputer.


Bingung cara mengintal software, silahkan baca " Cara Menginstal software Untuk Laptop dan Komputer ".

Cara Uninstal Software / Program Melalui Control Panel
  1. Klik start windows dan pilih control panel
  2. Kursor mouse ke Programs dan pilih unistall a program
  3. Cari program yang akan di uninstall dengan meng-klik kiri mouse
  4. Ikuti langkah dari pesan sofware, contohnya saya menghapus Cheat Enggine dengan pesan " Are you sure want to completely remove Cheat Enggine 6.6 and all off its components?
  5. Pilih Yes
  6. Tunggu proses hingga selesai sampai ada pesan " Cheat Enggine 6.6 successfully removed from your computer".
  7. Pilih Oke
Langkah diatas berlaku untuk semua software yang akan kita hapus. Mungkin pesannya tidak akan sama walaupun sama tujuannya sama yaitu menghapus sofware.

Cara Uninstal Software / Program menggunakan Sofware

Terlebih dahulu silahkan download CCleaner Profesional untuk menghapus sofware tanpa ribet. CCleaner Profesional berfungsi untuk menghapus sampah dierektori yang tidak terpakai, contohnya :
  • Sampah history peramban internet, seperti : Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera, Internet Explorer dan peramban lainnya.
  • Menghapus sampah sitem windows, contohnya : temporary files, memory dump, recycle bin dan sampah lainya
  • Menghapus sistem registry yang tidak terpakai, contohnya missing shared DLLs, activeX and vlass issues, application patch dan registry lainnya
Berikut cara menghapus sofware menggunakan CCleaner Profesional :
  1. Buka CCleaner Profesional
  2. Klik Tools di main menu CCleaner Profesional, makaakan terlihat sofware yang terinstal di sistem wondows. Pilih saja software yang mau di uninstal
  3. Langkah sama persis dengan di point 4 - 7 di Cara Uninstal Software / Program Melalui Control Panel
Diatas mungkin bisa dijadikan sedikit pengalaman bagaimana cara Uninstal Software / Program melalui Control Panel atau bantuan software, semoga bermanfaat.
logoblog

Thanks for reading Cara Uninstal SoftwareTanpa Ribet

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment