Saturday 27 February 2016

Tips Memperbaiki Flashdisk Rusak

  New Bie       Saturday 27 February 2016
Flashdisk merupakan media penyimpanan yang simple dan ramping karena bisa dibawa kemana mana dan mempunyai fungsi yang banyak. Dulu sebelum flashdisk beredar dipasaran, media penyimpanan lain berupa floppy disk, zipdisk dan cd. Seiring berkembangnya tehnologi, perangkat tersebut tergeser oleh media penyimpanan flashdisk yang lebih simple.

Dengan flashdisk pengguna bisa menyimpan foto, lagu, video dan data-data lainnya, apalagi media multimadia elektronik semakin canggih. Produsen elektronik mengeluarkan produk yang telah dilengkapi dengan flashdisk conection sebagi media lain selalin CD?VCD?DVD. Media elektronik tersebut contohnya home theater, DVD Mobil, speaker aktif dan lain-lain.

Vendor produsen Flashdiskpun mengeluarkan produk beserta iming-iming waranty life nya untuk mengundang para konsumen agar mau membeli produknya. Konsumen seakan terhipnotis dengan iming-iming tersebut, yang pasti tidak pernah mengira bahwa flasdisk tidak dapat rusak karena ada logo 'lifetime warranty'. Oke dari pada ribet nulis disamping, kali ini saya akan memberikan tips bagaimana cara memperbaiki flashdisk yang rusak.

Memperbaiki dengan compmgmt.msc [ computer Management ], langkahnya sebagai berikut;
  1. Klik Run dan pilih Run lantas ketik saja di kolom Run " compmgmt.msc " lalu tekan enter
  2. Setelah muncul Computer management silahkan pilih Storage - Disk Management
  3. Klik saja Disk Management dengan tanda tulisan Removable dengan ukuran flashdisk yang anda punya.
  4. Klik kanan saja Flashdisk di computer management pilih create partition.
  5. Fornat Flasdisk dengan cara klik kanan pilih format.
Jika lagkah diatas belum menuntaskan masalah flashdisk, kita harus dengan bantuan sofware untuk memperbaiki flashdisk yang rusak
  1. USB Disk Storage Format Tool. fitur dari freewaretersebut yaitu dapat memformat flashdisk dengan cepat dan aman, Makan menghapus semua data dan menghapus ruang pada flash drive yang tidak dapat dihapus dengan cara biasa, akan menghapus perangkat lunak berbahaya dan file yang mungkin saja di infeksi virus didlamnya, akan memperbaiki partisi flashdisk yang tidak sengaja kita hapus dan masih banyak tool lainnya.
  2. USB repair v 2.9.1.1. Aplikasi ini sangatlah ringan ukuranya sekitar hanya 492 KB saja. USB repair v 2.9.1.1 ini langsung mendeteksi flash disk yangs sedang bermasalah kemudian secara otomatis memperbaiki kerusakan dari flashdisk kita.
  3. HP Drive Key Boot Utility. Aplikasi ini bisa menjadi solusi untuk memperbaiki flashdisk yang sedang bermasalah.
Diatas adalah cara bagaimana memperbaiki flashdisk yang rusak dengan bantuan compmgmt.msc dan sofware. Langkah diatas berjalan syaratnya flasdik jika ditancapkan di kompuetr atau laptop masih berkedip-kedip tanda led di flashdik. Jika flashdisk tidak berkedip sama sekali walaupun pertanda harus beli baru lagi di toko komputer.
logoblog

Thanks for reading Tips Memperbaiki Flashdisk Rusak

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment