Tuesday 14 February 2017

Menangani Masalah Komputer Yang Tidak Mau Hidup

  New Bie       Tuesday 14 February 2017
Kemaren sempet kaget juga ketika menghidupkan kompi buil tup Dell kesayangan, biasanya lancar jaya malah gak mau hidup, padahal lampu indikator nyala dan scan hardisk aman damai sentausa. dalam benak saya pasti yang bermasalah VGA onboard, tapi semisa VGA yang kacau pasti booting dulu kebios, eee ini babar blas gak mau booting, hanya lcd cuman item gak ada signal dari kompi.
Kepikir lagi motherboardnya, kalau penyakitnya itu saya sudah menyerah dan kompi jadul pasti udah saya tumpuk di gudang bekas belakang rumah. Tapi lama saya pelajari sampil liat tipi dan minum kopi hati saya masih tetap tidak percaya, misal board pasti lampu indikator gak mau nyala dan ! indikator scan hardisk juga bengong. Usut punya usut ternyta VGA dan motherboard aman, ternyata yang bermasalah socket memori bukan momorinya.

Dalam mengambil sikap untuk kasus yang sama dengan saya jangan keburu nafsu vonis VGAnya yang sekarat, ternyata duduk permasalhan ada di socket memori. Cara memperbaiki sangat mudah, semisal socket memory ada dua biji dan memori juga ada dua biji silahkan di coba satu persatu. copot salah satu memori dan kompi dihidupkan begitu juga sebaliknya.

Langkah diatas adalah solusi untuk menhidupkan kompi yang tidak mau hidup, dengan syarat lampu indikator masih menyala dan masih ada tanda tanda menscan hardisk. Semoga bermanfaat.
logoblog

Thanks for reading Menangani Masalah Komputer Yang Tidak Mau Hidup

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment