Thursday 6 April 2017

Booting Windows 7 Selalu Ada Pesan Eror No Bootable Device

  New Bie       Thursday 6 April 2017
Galau banget ketika kompi game eror, niat mau ngegame jadinya batal, angan angan pasti kepikir instal ulang kalau bisa dan fatalnya harus ganti hardisk. Secara logika hardis pasti bermasalah karena muncul pesan eror no bootable device ... setelah loading Bios. Nah dari pengalaman ini aku coba benerin sendiri , siapa tahu ada hasilnya dan akhirnya berhasil juga.


Pesan eror no bootable device... bukan hardiksnya rusak atau sistem windows sakit parah, hal ini terjadi karena beberapa penyebab yang harus di teliti secara jeli.

Cek Main Setingan Bios
Masuk kebios [ CTRL+ALT+DEL ] untuk mengecek haridisk terbaca oleh bios tidak, mungkin saja hardisk tidak terbaca akhirnya ada pesan eror no bootable device dan hasilnya Alhamdulilah hardik terbaca tapi masih ada pesan no bootable device.

Cek Boot Bios
Makin bertanya dalam hati, ngapain koq tidak bisa booting ? ? ? tekan CTRL+ALT+DEL lagi unutk seting boot ke hardisk, siapa tahu ini bisa menyelesaikan masalah, hasilnya nihil masih ada pesan no bootable device.

Cek Memory
Dari langkah diatas masalah belum kelar, aku copot memeri ram aku bersihkan juga seperti di atas, alhasil masih sama, belum ada perubahan

Cek Kabel Sata
Langkah ini langsung aku coba, kabel sata aku cabut dan dibersihkan pakai kuas agar debu yang ada didalam kabel atau socket sata motherboard bisa bersih dan Alhamdulillah ya ALLAH :) berhatsil :) kompi bisa loading ke windows dengan gagah perwira.

Cara mengatasi no bootable device windows 7 seperti diatas, tapi masalah saya agak janggal juga ? ketika masuk kebios hardisk koq masih terbaca, tapi saat kompi booting mau loading ke windows koq ada pesan eror no bootable device ? harusnya di setingan main bios hardisk juga tidak terbaca apabila kabel satanya bermasalah, tapi gak apa apalah, yang penting bisa main game lagi ...
logoblog

Thanks for reading Booting Windows 7 Selalu Ada Pesan Eror No Bootable Device

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment