Friday 16 February 2018

Password Bios Bisa Lupa ? Inilah Solusinya

  New Bie       Friday 16 February 2018
Masuk ke seting BIOS apabila kita ingin merubah setingan booting, biasanya ingin menginstal OS windows baru. Booting pertama harus kita ubah dari default ke DVD room atau bootable Rufus. Tapi apa yang terjadi bila BIOS komputer atau laptop terkunci ? jawabannya kita tidak akan bisa melakukan apapun karena BIOS terkunci dengan password.


Solusinya kita harus mengingat password yang kita buat untuk mengunci BIOS jika kita yang membuatnya. Solusi lain jika komputer atau laptop pernah ada pemilik sebelumnya kita bisa kontak langsung kepemilik sebelumnya, coba tanya password BIOSnya. Tapi jika tidak ada hasilnya satu-satunya jalan harus mereset kembali setingan BIOS melalui cara tersendiri. Berikut cara mereset BIOS karena lupa password.
  1. Buka cashing komputer, ingat ! komputer harus dalam keadaan OFF
  2. Silahkan lepas baterai CMOSselama 1 menit, kemudian dipasang kembali
  3. LogOn komputer maka bios akan kembali kesitingan default tanpa password
Langkah diatas adalah cara mudah dan gampang untuk mengatasi masalah lupa password BIOS. Saya pribadi tidak pernah membuat password BIOS, karena takut kelupaan passwordnya. Langkah untuk komputer lebih gampang, cuman membuka cashing saja. nah jika yang lupa password laptop kita ? harus buka cashing yang ada segelnya, resiko garansi akan hilang.
logoblog

Thanks for reading Password Bios Bisa Lupa ? Inilah Solusinya

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment