Tuesday 20 March 2018

Memperbaiki Boot loop Windows 7

  New Bie       Tuesday 20 March 2018
Boot loop windows bisa terjadi karena salah satu driver vital mengalami kerusakan atau hilang. Hilangnya driver disebabkan oleh virus atau tidak sengaja kita hapus. Boot loop akan terus terjadi apabila kita belum menginstal ulang OS windows atu memperbaikinya.

Menginstal ulang adalah langkah terakhir bila terjadi boot loop OS windows, akan tetapi ada kerugian besar. dat-data yangtersimpan didalam directory sistem C akan terhapus. Misal kita tahu akan terjadi boot loop pasti akan membackup data yang tersimpan di sistem C.


Sebenernya banyak sekali teman blogger menulis artikel tentang mengatasi, memperbaiki, boot loop windows 7 repair. Intinya sama dengan apa yang saya tulis pada kesempatan kali ini, Memperbaiki Boot loop Windows 7.

Caranya sebagai dibawah ini bila sobat mengalami masalah boot loop OS windows 7:
  1. Siapkan master DVD Windows 7 unruk merepair Boot Loop. Bisa juga sobat menggunakan saftware virtual Rufus. Silahkan pijem laptop teman untuk membuat virtual Rufus menggunakan media flashdisk. Silahkan baca Cara Instal OS Laptop dan Kompi Menggunakan Flashdisk
  2. Hidupkan laptop, saat loading bios tekan saja F12 untuk booting DVD master atau Rufus. Disini saya menggunakan laptop Futjisu, mungkin beda merk ada perbedaan.
  3. Saat loading instalasi Windows pilih saja Repair jangan memilih pengistalan OS windows baru.
Disini saya tidak menggunakan gampar untuk memperjelas artikel, saya hanya menulis garis besar memperbaiki memperbaiki boot loop Windows 7. Gimana mau Prt SC, sistem windows saya terlanjur sudah saya repair ....
logoblog

Thanks for reading Memperbaiki Boot loop Windows 7

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment