Sunday 23 September 2018

Penyebab Laptop Harus Di Instal Ulang

  New Bie       Sunday 23 September 2018
Kinerja laptop kurang maksimal, hal ini terlihat ketika loading software agak lama ketika membukanya. Kinerja laptop juga berpengaruh kepada sobat sendiri, loading cepat akan menghemat waktu, efisien untuk melakukan pekerjaan meggunakan laptop.

Selain loading lama, sistem yang terinstal didalam laptop tiba-tiba restrat sendiri, atau HANG ditengah jalan. Efisien waktu saat bekerja akan tersita, sobat harus melihat dan mengecek sistem bila dilihat dari masalah dan penyebab. satu kata ! Instal Ulang Sistem Laptop !

Sebelum menginstal ulang laptop, sobat terlebih dahulu harus mengetahui mengapa sistem laptop harus di instal ulang. Perlu diketahui, meng-instal ulang sama saja kita memasang sistem baru, sofware dan data yang ada di partisi C akan hilang apabila tidak kita backup.

Inilah Penyebab Laptop Harus Di Instal Ulang :

Virus
Virus bisa sobat musnahkan menggunakan anti virus terpercaya, sebelum memutuskan untuk menginstal ulang sistem.

Banyak sekali vendor developer dari anti virus yang menyediakan anti virus gratisan dan premium, hal ini bisa sobat gunakan untuk membasmi virus yang menjangkiti sistem windows.

Jika virus tetap tegar karena anti virus tidak mempan, langkah terakhir hanyalah meng-instal ulang sistem yang terpasang didalam laptop sobat.

Windows Error
Banyak sekali penyebab windows error, bisa kesalahan sobat karena tidak sengaja menghapus exe yang ada didalam windows - system32.

Ciri-ciri windows error juga beragam, ada yang hanya booting awal tidak bisa masuk ke tampilan windows. Ada juga bisa masuk ke menu windows akan tetapi ada pesan error, akibatnya sistem menjadi HANG.

Langkah terakhir sobat juga harus meng-instal ulang sistem windows agar windows menjadi normal kembali.

Ganti Hardisk Baru
Mengganti hardisk baru bisa tidak bisa sobat harus menginstal ulang, jika tidak laptop hanya menampilkan layar blank dengan notif BOOTMGR is Missing, press Ctrl + Alt + Del to restrat !

Hardisk secara otomatis menjadi booting pertama dan sistem yang terinstal akan terlihat pada layar. karena adanya hardware didalam laptop.

Migrasi ke Sistem Baru
Rasa jenuh mungkin datang karena ada sistem baru yang keluar dari vendor, misalakan dari Win 98, XP, Win Vista, Win 7, Win 8 dan Wind 10.

Dengan menggunakan sistem windows baru sobat mendapatkan update terbaru untuk memperbaiki bug yang dirasa kurang.

Berbeda dengan sitem windows lama, pastinya tidak ada update ! berarti sobat harus menggunakan sistem windows baru dengan fitur yang baru juga.
logoblog

Thanks for reading Penyebab Laptop Harus Di Instal Ulang

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment