Thursday 25 August 2016

Penting di Ketahui ! Ciri Ciri Hardisk Akan Rusak

  New Bie       Thursday 25 August 2016
Hardisk mempunyai peran yang sangat vital di Kompi atau laptop, antar lain untuk menyimpan data-data penting penggunanya. Selain itu hardisk tempat terinstalnya sistem yang dipilih oleh penggunanya, untuk membantu proses dalam penyelesaian tugas menurut atifitas masing maising. Penguna tidak tahu kapan hardisk akan rusak, setidaknya sebagai pengguna kita harus mengetahui sedikit dikala hardisk akan minta yag baru.


Hardisk adalah buatan manusia, tidak selamanya akan bisa dipake terus, suatu saat pasti akan tewas. Begitu juga dengan manusia, tidak tahu kapan dipanggil oleh-Nya. Tapi untuk hardis ada peringatan dari sistem seperti
Windows has detected a hard disk Problem
Untuk menghilangkan peringatan itu bisa kunjungi Cara Memperbaiki Pesan Eror Windows has detected a hard disk Problem, tapi postingan itu hanya mengilangkan pesan eror, tapi hrdisk juga masih bermasalah. Postingan kali ini saya akan memberikan ciri-ciri hardisk bermasalah :

SISTEM OS MENJADI LAMBAN
Sistem menjadi lamban, membuka aplikasi loadingnya lama sekali. Bukan hanya itu saja, membuka start menu tidak langsung muncul saat dipanggil, harus nenggu beberapa detik. Selain itu shut dwon maupun logon juga menjadi lamban.

HARDISK BERSUARA BERISIK
Hardisk yang akan rusak biasanya disertai dengan suara-suara aneh dihardisk tercinta, ada yang kresek-kersek, suara klik dan suara aneh lainnya. Selain itu Led blink terus berkedip bahkan terus menyala dan CPU usage terus meningkat.

HARDISK PANAS
Tidak bisa dipungkiri, apabila kedua ciri-ciri diatas pasti hardisk akan mudah panas, mungkin saja terlalu capek digunakan oleh penggunanya. Imbas dari panas akan membuat semakin lamban saat kompi atau laptop kita hidupkan bahkan saking tidak kuatnya laptop atau kompi sering blue screen.

Ciri-ciri diatas sedikit cara mengetahui dini akan sebuah hardisk yang akan rusak menurut pengalaman saya selama mempunyai kompi atau laptop. Untuk berjaga-jaga silahkan BackUp data penting didalam hardisk sebelum Anda kehilangan data tersebut. Semoga mermanfaat ....
logoblog

Thanks for reading Penting di Ketahui ! Ciri Ciri Hardisk Akan Rusak

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment