Wednesday 16 November 2016

Kebiasaan Buruk Bikin Baterai Laptop Cepet Coit

  New Bie       Wednesday 16 November 2016
Ngapa baterai laptop aku cepet habis ? padahal laptop baru 2 bulan aku beli ? Nah itulah curhat dari temen temen yang memiliki laptop baru, mereka galau baterai laptopnya cepet habis padahal baru 2 bulan pemakaiannya. Solusi tepat untuk masalah diatas adalah mengklaim garansi dari laptop baru tersebut, semisal yang bermasalah baterainya pasti udah dapet baru dari distribituornya.

Postingan kali ini saya akan mengulas Kebiasaan Buruk Bikin Baterai Laptop Cepet Coit, kabiasaan yang sepele tapi bisa membuat baterai cepet coit alias mati. Kalau diatas laptop masih ada garansi resmi dari distributor, tapi kalau laptop kita sudah habis garansinya ? bisa gak bisa harus beli baru. Kalau dibeliin baru pasti laptop enggak bisa kita bawa kemana mana, alhasil laptop tersebut fungsinya sama dengan komputer dekstop.

Berikut agar memaksimalkan baterai laptop agar awet :
  1. Jangan tinggalkan laptop terhubung dengan listrik dikala laptop sudah sudah off dikala kapasitas baterai sudah pull. dicabut saja tidak apa apa karena dengan kebiasaan itu baterai akan panas karena adaya arus listrik yang mensuplly kedalam baterai laptop.
  2. Jangan mencabut melepaskan bterai laptop saat dipakai, hal tersebut sangat berbahaya untuk hardware laptop. Apabila ingin niat mencabut baterai shut down dulu laptop dan baru dicabut, tapi dipasang lagi karena effeknya hardware akan cepat bermasalah karean daya yang tidak stabil.
  3. Janagan main laptop diatas kasur, karena kasur sifatnya menyerap panas dan hawa panas yang dikeluarkan dari laptop akan tertutup. Nah ... apabila kebiasaan itu sering dilakukan maka kinerja laptop akan menurun karena over heat dan baterai akan cepet coit.
  4. Jangan sampai telap mengcharge baterai hingga lapto restrat sendiri. Kebiasaan ini mungkin saja sering dilakukan karena kita mensepelekan has sekecil apapun, minim baterai sudah 20% harus cepet cepet dicharge agar baterai bisa full lagi. Kalau sering laptop kehabisan kapasitas daya dalam baterai maka baterai akan cepet wafat karena didalam baterai sistemnya seperti aki kering untuk motor dan ups.
  5. Lepas baterai jika tidak menggunakan laptop dalam waktu lama. Usahakan disimpan ditempat yang kering jauh dari air, Jauh dari sinar matahari, lembab dan suhu yang sumpek.
Gimana hal hal kecil bisa memperpendek umur baterai laptop tercinta, semoga saja postingan Kebiasaan Buruk Bikin Baterai Laptop Cepet Coit bisa bermanfaat untuk sahabat si dukun kompi tercinta ....
logoblog

Thanks for reading Kebiasaan Buruk Bikin Baterai Laptop Cepet Coit

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment